Pengalaman Pertama Menjelajah Layanan Hosting Hoster.co.id

Selama setahun belakangan ini agaknya kasian sekali ya blog traveling ku ini, karena memang tidak ada cerita-cerita perjalanan yang ku lakukan sepanjang tahun 2020 karena pandemi. Sejak Maret 2020 hingga saat ini, Februari 2021 sepenuhnya aku karantina mandiri dan di rumah saja. Keluar hanya sesekali untuk urusan-urusan kerjaan dan mendesak, misalnya saja ketika aku sangat butuh bercengkerama dengan sahabat ku karena sudah merasa mood swing dan butuh refresh psikologi karena hampir setahun berdiam diri tanpa bersosialisasi dengan keluarga atau pun teman-teman dekat.

Di awal tahun 2021, saat program vaksinasi sudah mulai berjalan, terbesit harapan pandemi segera usai dan aku bisa kembali mengeksplorasi nusantara dan membagikan cerita-cerita perjalananku lewat blog ini, Aamiin. Sembari memanjatkan harap dan doa kembali normalnya aktivitas kita, aku pun harus bersiap membenahi blog ini, yang sudah terlalu lama mengalah karena pandemi.

Blog traveling yang ku buat sejak 2017 ini ternyata hanya punya domain culture-traveler.com dan belum memiliki hosting pribadi guys, ahahhahaa. Selama ini, blog ku ini mengandalkan cloud hosting google yang terintegrasi dengan layanan blogspot. Ya sudah, sembari memulai membenahi blog ini aku mulai mencari-cari referensi yang perlu ku lakukan untuk meng-upgrade blog ku ini, salah satu yang perlu ku lakukan: menyediakan layanan hosting pribadi.

Mari bergegas membenahi blog ini!


Dari beberapa referensi keperluan blogging yang ku baca, selain domain, hosting menjadi layanan yang penting untuk dimiliki blogger. Kenapa? Karena hosting inilah yang menjadi tempat penyimpanan data kita, mulai dari tulisan, code, foto, video dari semua artikel yang kita tulis di blog. Kalau tidak memiliki hosting pribadi, kerugian yang bisa kita alami yaa misalnya saja loading blog kita yang lebih lama, atau hilangnya data seperti foto dan video dalam artikel kita. Yang pasti, hal-hal seperti itu merugikan bagi blogger, karena pasti akan mengganggu pengalaman para pembaca blog kita, dan blog kita ya akan ditinggalkan begitu saja, huhu.

Dan akhirnya aku mencari-cari penyedia layanan hosting yang memberikan layanan sesuai kebutuhan dan tentunya on budget! Karena memang selama pandemi, aku menjadi lebih disiplin dan memperhitungkan pengeluaran-pengeluaranku. Layanan hosting yang banyak sekali direkomendasikan dan masuk jajaran top five penyedia jasa hosting yang ku pilih adalah hoster.co.id.

Layanan hosting hoster.co.id menjadi pilihanku karena ada banyak pilihan layanan unlimited hosting plus semua harganya jauh lebih terjangkau, semuanya sedang diskon daannn yang paling menarik kita bisa memilih durasi sesuai kebutuhan, mulai dari layanan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan dan 32 bulan. Enak bukan? Jadi buat yang masih mencoba menjelajah layanan hosting kaya aku, bisa coba layanan satu bulan dulu, untuk mengecek kepuasan layanan dan fasilitasnya.

Aku mencoba menjelajah web hoster.co.id dan ada banyak layanan yang disediakan mulai dari semi dedicated hosting, hosting unlimited, dedicated hosting, reseller hosting unlimited, e-Learning hosting, CBT Optimized, Cloud Computing, VPS Indonesia, Dedicated Server USA, Daftarkan Domain Baru, hingga transfer domain. Karena aku memang mau mencari layanan hosting, ya sudah aku langsung saja memilih hosting unlimited karena itu layanan yang sedang ku butuhkan. Dari layanan hosting unlimited sendiri, kita bisa memilih fasilitas LITTLEONE, HOSTERONE dan MONSTERONE. Saat ini, layanan MONSTERONE sedang menawarkan diskon 25% dari harga Rp. 199.000,- menjadi Rp. 149.000,- saja per bulannya. Ya sudah, aku memilih layanan MONSTERONE untuk mencoba jasa hosting dari hoster.co.id ini.

Penawaran Layanan Unlimited Hosting di Halaman Depan hoster.co.id


Sejauh yang ku coba selama menjelajahi web hoster.co.id cukup mudah ya untuk dipahami, di halaman depan hoster.co.id pun kita sudah bisa melihat penawaran layanan hosting dengan berbagai harga diskon yang memang sedang ditawarkan. Kita tinggal memilih menu layanan yang paling menarik sesuai kebutuhan dan lakukan pemesanan dan pembayaran. Dua layanan yang paling ku suka dari hoster.co.id adalah layanan Customer Service nya yang responsif, cepat sekali memberikan tanggapan dari pertanyaanku ketika menanyakan mekanisme order layanan hosting. Dan yang kedua adalah pilihan metode pembayaran yang lengkap, mulai dari metode virtual account berbagai bank, transfer manual, gopay, PayPal, kartu kredit, alfamart hingga alfamidi. Jadi tidak menyulitkan saat pembayaran.

Step one, upgrade blog done! 


22 comments

  1. Penting banget punnya hosting pribadi, jangan samapai kehilangan data seperti tulisan, foto dsb. Nyesek banget udah dikumpulin bertahun-tahun lalu hilang karena ga punya hosting probadi

    ReplyDelete
  2. Aku pengen nyoba punya hosting pribadi biar data-data aman. Penasaran sama hoster ini

    ReplyDelete
  3. Yeaay, alhamdulillaah yaa selangkah lebih maju setelah upgrade, setidaknya ada tanggung jawab untuk terus berkarya menulis kisah2 traveling mengisi blognya.
    DAn memiliki self hosting tuh berasa punya rumah sendiri, aman dan tenang. Masih murmer ya di hoster.co id ditambah ada diskon pula, ahh syenengnyaaa.

    ReplyDelete
  4. Aku juga pengguna hoster. Setelah nyoba beberapa layanan hosting yang menyediakan trial 30 hari, akhirnya aku memutuskan memilih hoster yang MonsterOne. Sejauh ini nggak ada kendala berarti. Dan CS nya memang support (tapi saya lebih senang langsung melalui fitur ajukan tiket, daripada live chat)

    ReplyDelete
  5. Wah ada penawaran yang menarik lagi. Patut dipertimbangkan. Perlu banget punya hosting pribadi supaya personal brand juga meningkat.

    ReplyDelete
  6. Karena aku pakai blogspot jadi aku kurang paham sama hosting2an gini. Tapi ada niatan gitu pengen pindah ke WP entah kapan 😄 liat tampilan dari wp itu keren2 ya.

    ReplyDelete
  7. Temanku pakai wordpress dan informasi soal hosting ini sangat dia butuhkan. Apalagi ada promo pula

    ReplyDelete
  8. Hosting pribadi bikin lebih tenang ya. Thanks ya kak infonya berguna banget buat yang penasaran sama paketan hosting. Ternyata terjangkau ya, aku kira mahal-mahal semua.

    ReplyDelete
  9. yeayy akhirnya punya hosting pribadi ya mbak
    Biar performa blognya makin bagus, jadi semakin semangat untuk terus menulis cerita Travelling di blog ya

    ReplyDelete
  10. sakaw ya mbak? sebagai traveller harus diam di rumah ^^

    tawaran hosting dari web hoster.co.id bikin pingin mbak

    saya punya blog komunitas yang terbengkelai

    otw ah, lihat paketnya dan cek anggarannya ^^

    ReplyDelete
  11. Penting banget hosting bagi blogger, aku masih pakai blogspot, pengen kapan gitu punya pagi 1 pake WP dan pengen punya hosting pribadi makasih banyak rekomendasinya

    ReplyDelete
  12. Penting banget nih punya hosting sendiri. Duh, jadi pengen kan punya hosting sendiri. Terima kasih rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  13. Aku cuma pake domain tanpa hosting hehe masih nyaman begini soalnya blogku blm tlalu wah sih hehe cuma nanti kalo udh pro & post blog everyday baru deh pake hosting

    ReplyDelete
  14. Enak ya mbak kalau sudah menemukan domain plus hoting yang cocok dihati..ngeblog jadi nyaman dan pastinya aman hehehe jadi berminat juga nih sama Hosting Hoster.co.id

    ReplyDelete
  15. Senangnyaaa,makin produktif me nulis jadinya didukung dengan fasilitas ini, yah

    ReplyDelete
  16. Semangat kak, setelah ini semoga makin banyak cerita seru di Culture Traveller.

    ReplyDelete
  17. Punya penyedia hosting, jadi memudahkan website atau blog yang kita kelola, karena penyimpanan yang banyak ruang

    ReplyDelete
  18. Dengan ada trial 30 hari tuh sangat menguntungkan ya, jdi ga berasa beli kucing dalam karung

    ReplyDelete
  19. Dulu aku pernah juga pakai blog selfhosted cuma belum setahun sudah habis aja kapasitasnya. Akhirnya aku balik pakai blogspot yang lebih besar penyimpanan datanya. He

    ReplyDelete
  20. Semangaaattt Mba. Semoga blog ini kembali bisa menghadirkan banyak tulisan kembali. Doa lainnya adalah semoga pandemi lekas menemukan titik akhirnya lagi ya. Semangat semangat semangat.

    ReplyDelete
  21. Aku sampai sekarang masih pakai hosting nebeng hehe. Gimana rasanya, Mbak setelah punya hosting pribadi?

    ReplyDelete
  22. wah ada trial-nya 30 hari tuh lumayan banget jadi tau performanya ya :)

    ReplyDelete