Nyobain Mandeh, Cita Rasa Padang Asli!

Masakan padaaaannnnggg, siapa yang tak suka? Bisa dibilang kebanyakan orang di lingkunganku ya suka atau suka banget sama makanan padang. Selain resep dan racikan masakan ini kaya rempah, juga menggunakan santan kelapa yang menambah rasa gurih dari rasa makanan, yang paling ku suka dari kuliner padang ya paketnya komplit! Nasi, lauk pauk, gorengan, sayuran dan aneka sambal sesuai selera! Paket lengkap banget buat santap siang kan?

Dan, aku baru tau nih ada restauran yang menyajikan cita rasa padang asli di hotel bintang lima! Nama restorannya, Mandeh! Berlokasi di lantai dasar JHL Solitaire, Gading Serpong. Mandeh ini menyajikan menu-menu personal atau pun group package dengan cita rasa padang asli nih, menarik kan. Dan ternyata nama Mandeh adalah salah satu nama pulau destinasi wisata di Sumatera Barat! Wah makanya ga ragu ya kalau Restoran Mandeh, punya slogan "Cita Rasa Padang Asli." 


Kemaren aku cobain dua menu Tambo (paket lengkap) nya Mandeh, Nasi Rendang ala Mandeh sama Nasi Gulai Ayam Hitam ala Mandeh. Pas paket makanannya dateng, aku suka banget dong sama packaging-nya, karena dibungkus rapi menggunakan besek bambu, dan dikemas lucu gemes! Plus, ada notes keterangan chef yang bertugas memasak disertai catatan suhu tubuh dan keterangan kalau proses persiapan, masak, penyajian sampai pengemasannya tuh sesuai sama protokol kesehatan pencegahan Covid-19! Setiap paket makanan pun ada menu card dan thank you card-nya! What a proper and healthy food packaging from Mandeh! Salute!


Packaging and Food Safety Mandeh

Nasi Rendang ala Mandeh



Nasi, rendang ala mandeh, telur balado, daun ubi rebus, sambalado merah, sambal cabai hijau sama kerupuk emping menjadi sajian yang bisa kita nikmati selagi menyantap menu nasi rendang ala mandeh. Aku kan lebih suka nasi pulen ya, dan pas nyobain menu ini emang nasinya pulen jadi semakin menambah selera makan nih. Rendang ala mandehnya? Ajib! Kalau rendang padang jangan ditanya deh, rasanya emang sekaya itu sama aroma rempah dan nampol bumbunya juga! Dagingnya empuk ya jadi ga kesulitan juga untuk dikunyah. Telur baladonya punya rasa pedas dan yang aku suka, sudah terlihat nih dari kuning telurnya pakai telur yang kaya omega, warna kuning pekat dan gurih! Yang kurang menurutku level pedas sambal, maklum kan aku "tim makan pedas!" haha, plus tambahan sayur gulai nangka aja nih untuk melengkapi menu ini!

Nasi Gulai Ayam Hitam ala Mandeh



Dalam paket tambo ini kita bisa menikmati sajian nasi, gulai ayam hitam gulai ala Mandeh, daun ubi rebus, sambalado telur, sambal cabai hijau dan tak ketinggalan kerupuk emping! Di menu ini, tekstur nasinya emang sepulen itu ya, dan dibungkus pakai daun pisang, terasa lebih nikmat! Ayam gulai hitam ala mandeh ini berasa banget yaa rasa gurih santannya, meskipun berwarna hitam pekat, ayam ini engga pahit sama sekali. Tetep ya bakal lebih nampol kalau sambalnya lebih pedas dan ada sayur gulai nangka. Kerupuk emping jadi side-dish favorit menunya Mandeh! 

Order masakan padang dari Mandeh bisa jadi salah satu rekomendasi menu yang bisa kita cicip selama PSBB lanjutan Jakarta nih karena kita lebih baik di rumah aja kan. Karena masakan Mandeh sudah terjamin kualitas, food safety dan penerapan protokol kesehatan selama operasional restaurannya. Info lengkap menu dan promonya bisa cek di instagram @mandehpadangasli ya!

Selain itu bisa juga reservasi dine in kalau PSBB nya sudah berakhir ya selama jam operasional pukul 10.00 - 22.00 WIB di restaurannya langsung yang berada di Lantai Dasar Hotel JHL, Gading Serpong ke nomor 021-39503032 atau 0821-2538-6990 (WA). Ssst, kalau dine in kamu bakal dapat potongan harga 20% loh!




69 comments

  1. Saya baru tau juga itu gulai hitam. Modifikaai ya mba..
    Mandeh juga bisa berarti 'ibu' dalam bahasa Minang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku juga baru cobain gulai ayam hitam, wahh aku nambah kosakata baru nih, mandeh artinya mamak juga hehe

      Delete
  2. Wowwww, gulai hitam, jadi berasa makan rawon dong hihihi.
    Banyak banget ya makanan khas Indonesia yang sebenarnya belum dikenal banyak orang.
    Saya baru ngeh dengan makanan ini.

    Btw itu kemasannya keren banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasi rendangnya juga bikin ngiler tuh, liat di malam-malam gini bikin auto lapar hahaha.
      Masakan Padang itu enak-enak, dan penyelamat banget karena ada di mana-mana :)

      Delete
    2. klo rawon kan berkuah ya, ini bener-bener kaya gulai sih mba, gurih santan. iya packaging bagus parah! yupp, masakan padang ga pernah bisa ditolak yaa, selalu menggiurkan

      Delete
  3. duh membayangkan makanan Padang langsung auto kepingin. Pilihan menu beragam dan menggoda selera. ngga bisa ditolak sih ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya koh, pilihan masakan padang juga banyak banget bisa memuaskan lidah

      Delete
  4. Wah bagus sekali Mandeh ini, benar-benar peduli dengan penerapan protokol kesehatan. Semoga laris-manis makanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lida saya cocok dengan masakan Padang. Penasaran dengan Nasi Gulai Ayam Hitam, saya belum pernah nyobain. Yang ala Mandeh ini kelihatannya lezat.

      Delete
    2. iya mba ketat banget kan protokol kesehatannya jadi ga worry lagi kan pas mau makan, iya nih yg gulai ayam hitam emang bikin penasaran ya

      Delete
  5. Aku langsung ngebayangin rendang, telur balado dan sambelnya. Hhhmmmmm... Ini menggugah selera banget mba 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha iya mba, bisa nih langsung masak rendang telur balado atau pesen langsung ke mandeh hehe

      Delete
  6. Wah ini nasi padangnya premium banget ya kak. Hihihi soalnya biasanya kalau via ojol gitu suka berantakan packingannya.ini mah menggoda selera banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya parah ya, premium but worthed, karena terjaga protokol kesehatan dan packagingnyaa,

      Delete
  7. Langsung nelen ludah mb aku baca postingan kaka ini, enak banget kayanya ya. Dekat serpong pula lokasinya tidak begitu jauh dari rumahku. Buat list dulu harus didatengin hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pas banget kan tuh langsung meluncur ke mandeh hehe

      Delete
  8. Itu bertanggung jawab banget ya Chef-nya, sampe-sampe ngisi formulir kondisi kesehatan. SEmoga makin sukses.

    ReplyDelete
  9. Menggiurkan banget nih. Auto cek langsung deh. Jadi penasaran sama rasa otentiknya. Kayaknya lokasinya ini gak jauj dari rumah ku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa cita rasa padang asli emang selalu enak ya mbaa, wah pas banget tuh klo deket lokasinya mba

      Delete
  10. Duuuh,aku ngencess nih. Kemlecer membayangkan enaknya cita rasa Padang.
    Padahal ibu mertuaku orang Minang asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh jadi keluarga minang juga dong sama suami, pas nih makan makan mandeh :)

      Delete
  11. Wahhh ku jadi laperrr nih kak..btw ini ada area maksimal pengantarannya ga ya? Soalnya tmptya mayan jauh juga dari rumahku...Dann aku kepo donk sama ayam gulai hitamnya..itu pake bumbu apa ya bisa hitam gitu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia bisa pengantaran sampe tangerang juga loh, coba di hubungi kontaknya langsung mba

      Delete
  12. Kalo ngomong masakan Padang angkat tangan deh nyerahhh. Nyerah saking enaknya kak...
    Aku tu kalo makan masakan Padang suka lama-lama saking dinikmati banget. Hahaha, berasa bener emang bumbunya. Rendang dan gulai hitam Mandeh bikin nambah makan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bumbu padang tuh emang juara banget ya mba, bikin auto nafsu makan meningkat! hahaa

      Delete
  13. Rendang memang tiada duanya sih. apalagi diolah dengan benar menggunakan bumbu yang padang nya medhok, beuh... lupakan itu yang namanya diet

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa parahhh, bisa bikin nambah dimakan pake nasi pulen panas-panas kannn

      Delete
  14. rendang ini salah satu makanan favoritku karna rasanya memang khas.. lebih enak lagi pasti kalo bisa makan langsung di daerah asalnya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rendang tuh emang juara yaa, wahhh makan langsung di tanah padang sambil jalan-jalan ya mba entar abis coronaaa

      Delete
  15. Mandeh kalau gak salah bahasa minagnya ibu bukan kak. Hihihi. Mandeh atau mande ya? Pokoknya gitulah. Tidak ada yang tidak suka cita rasa masakan padang ya kak. Semuanya hayooo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, aku juga baru dikasih tau klo mandeh artinya ibu. bahasa kita emang kaya banget yaaaa. betulll masakan padang ga pernah mengecewakan deh

      Delete
  16. Gulai hitam itu dari apa ya bikinnya? Rasanya pedas juga? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya gurih santen mba, rasanya ini engga pedes kok,

      Delete
  17. Penasaran dengan ayam gulai hitamnya mbak, bentuknya unik karena hitam banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku juga pilih ayam gulai hitam karena penasaran, dan ini walau hitam ga ada pahit sama sekali, malah gurih, enak

      Delete
  18. Jam makan siang , lihat ini langsung lapar...Pertama lihat packagingnya, ya ampun elegan bangets ya. Dan menunya istimewa. Mana ada keterangan terkait protokol kesehatan pula. Beneran aman dan nyaman menikmati ini jadinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa pas banget buat makan siang nih heuuu lezatttt pastiiii. bener jaman sekarang juga perlu mikirin soal prokes nya juga kan biar lebih aman

      Delete
  19. 3x makan rendang, saat berhenti di perjalanan, membuat saya memilih yang lain kalau ditawari rendang, Mbak. Terlalu berempah. Tapi saya tahu juga sih, kalau itu faktor kelelahan saja awalnya. DAn tidak biasa dengan makanan berbumbu sekaya itu.
    Tapi baca ini, saya jadi kepengen tes rasa kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhah karena bosen ya mba selalu makan rendang selama di perjalanan, iyaaa kalau udh lama g makan sekalinya makan pasti menggugah selera deh

      Delete
  20. Huwaa endul banget Mba Wulan... sepiring nasi padang yang menggugah salero yo hehe... btw nama akun IG penjualnya memang Mandeh ya td aku sempetin kepoin akunnya, Tfs Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa, ig nya mandehpadangasli cuss kepoin buat liat menu sama promonya

      Delete
  21. padaaaaang! ini salah satu pilihan kalau badan nolak makanan. karena naspad mah ga bisa ditolak. ini cuma di serpongkah? ga buka di tempat/kota lain?

    ReplyDelete
  22. kalo soal cita rasa padang memang numero uno wkwk karena saya suka. mau cobain juga mandeh khas rasa padang pasti enak

    ReplyDelete
  23. Duh jadi kangen masakan padang nih. Selama masa pandemi ini kayaknya gak pernah makan Nasi Padang lagi :( BTW, cakep amat tuh packagingnya Mandeh~

    ReplyDelete
  24. Baca ini malam-malam
    Mendadak pengen masakan padang, rendang plus empingnya itu menggoda iman hahaha

    ReplyDelete
  25. Waw, nasi padang! Udah lama banget ga makan nasi padang nih hehehe jadi ngiler mbak. Btw itu kemasannya emang go green ya mbak?

    ReplyDelete
  26. Enaknyooo, aku jg doyan makanan padang. Pas liat ftonya beuh ngiler banget deh

    ReplyDelete
  27. Warga tangerang penggemar masakan padang mesti mampir ke sini nih ya buat cobain.

    ReplyDelete
  28. Tak Kira awalnya nama makanannya Mandeh, tapi ternyata nama restorannya.

    ReplyDelete
  29. Memang masakan padang itu enaakkkkkk banget, aku salah satu pecinta masakan padang apalagi nasi kapau ya allah. Nah baru tau ada restoran mandeh ini, boleh nih kapan2 aku mau coba

    ReplyDelete
  30. Beneran jadi pengin nasi padang ya Allaah kayaknya enak bangettt.
    Diet pasti jadi gagal nih. hahaha
    Btw kalo deket udah mau banget kusamperin sore iniii huhu

    ReplyDelete
  31. Kemasannya cakep tuh, kelihatan banget kalau bersih dan terapkan protokol kesehatan. Ini harus pesan langsung atau pesan online?

    ReplyDelete
  32. Aku juga suka banget makanan padang, tapi belum pernah cobain gulai ayam hitam :(
    Suka deh sama kemasannya yang gemes dan cara Mandeh mematuhi protokol kesehatan, pelanggan yang beli jadi nggak was-was

    ReplyDelete
  33. Ya ampun, saya baru tau ada makanan bernama Nasi Gulai Ayam Hitam
    Jadi penasaran nih buat menikmati Nasi Gulai Ayam Hitam ala Mandeh!

    ReplyDelete
  34. Aku penasaran sama yang hitam itu deh, karena seumur2 ke tempat nasi padang belum pernah ketemu yg hitam itu

    ReplyDelete
  35. Aq belum pernah cobain mbak, penasaran banget sama gulai hitam itu dari tampilannya menggoda banget. Packagingnya juga cantik

    ReplyDelete
  36. Baca artikel ini pas banget tadi siang aku makan pakai nasi padang. Walau bukan nasi padang ala mandeh. hehehe

    ReplyDelete
  37. Niat mau diet, terus lihat foto masakan Padang gini. Haduhhh godaan banget dah. Buka instagramnya gak ya, buka gak yaaa... *galau, tapi penasaran, lagi kangen berat sama masakan Padang.

    ReplyDelete
  38. Aduh... jadi kepingin makan padang malem malem gini. Belum ketemu nasi dari pagi -_-

    ReplyDelete
  39. ulalaa masakan padang my love, gak bisa nolak kalo ditawarin makan makanan padang akutuh

    ReplyDelete
  40. Sukai banget dong sama masakan padang. Wah disekitar tangerang yak. Hmm kira-kira ada menu kesukaan daku nggak ya di Resto Mandeh, gulai cumi 😍.

    ReplyDelete
  41. Mulai 5 hari lalu udah kebayang nasi padang, eh di sini dikasih gambarnya. Kan aku tambah pengen jadinyaa. Tapi ku ga bisa ngebayangin rasa dari si ayam hitam itu

    ReplyDelete
  42. Masakan padan selera indonesia emang diaman-mana ada fiks no debat

    ReplyDelete
  43. Makanan padang tu salah satu makanan favorit saya. Dan saya baru tahu ada restoran padang yang menyajikan makanan dalam besek bambu begitu. Berasa safe aja di tengah situasi dunia saat ini. Mantap...

    Sukses selalu Mandeh.

    ReplyDelete
  44. Aku penasaran sama ayam hitamnya itu deh... Pake bumbu apa yaa, penampakannya bisa hitam banget gitu... Hmmm... Tapi sih kayaknya enak ya mba.. Kalo order buat kirim ke depok kayaknya kejauhan deh

    ReplyDelete
  45. Wihh mantapnya. Jadi lapar euyy!!! Apalagi udah lama ni nggak makan nasi padang. Hmm..

    ReplyDelete
  46. lucu banget namanya, Mandeh! duh, baca ini tengah malam jadi laper banget nih. ngiler jadinya..

    ReplyDelete
  47. Belum pernah cicipin gulai ayam hitam hihihi di Makassar manalah ada yg jualan kek gini hiks btw itu kemasannya ucul yakkk 😍

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation