Praktisnya Digital Banking di Masa Pandemi

Masa pandemi yang sudah kita lalui lebih dari setahun belakangan ini memang sedikit banyak sudah merubah banyak kebiasaan kita ya, mulai dari kerja dari rumah, meeting dari rumah, belajar dari rumah, ngobrol sama teman-teman dari rumah via video call, belanja dari rumah bahkan konsultasi sakit ringan dan membeli obat pun dari rumah dengan layanan telemedicine.

Buat ku sendiri ada banyak kebiasaan yang bergeser, baik berdampak positif maupun berdampak kurang mengenakkan. Misalnya saja, sejak semester dua kuliah pasca sarjan hingga saat ini mengerjakan thesis seluruhnya aku kerjakan dari rumah via online, belajar kelompok via online, presentasi via online bahkan bimbingan thesis dengan dospem pun via online sampai sekarang.

Namun, karena pandemi juga aku akhirnya berhasil mengeksekusi rencana pembuatan podcast yang sudah lama terabaikan. Di tengah ups and down dan mood swing nya aku, akhirnya collaboration podcast lahir hasil kolaborasi bareng Rance dan Deni sebagai tempat berbagi cerita dan kegalauan di tengah pandemi. 

Hal baik lainnya yang bisa aku rutinkan selama pandemi yaa mengolah sendiri makananku dan masak masakan sehat ya dibanding membeli makanan "tinggi kalori dan tinggi lemak" di warung-warung makan. Dari rutinitas ku ini juga turut membantu aku mengurangi berat badan sebanyak 13 kg selama pandemi! Menyenangkan buatku yang memang berniat memperbaiki proporsi tubuh hehe.

Karena, keterbatasan beraktivitas di luar rumah, aku pun membeli bahan-bahan makanan via online, mulai dari sayur, buah, bumbu, sumber protein dan sumber-sumber karbohidrat kompleks lainnya. Pandemi ini memang benar-benar mengubah kebiasaan rutin ku sebelumnya. Tentunya, karena meningkatnya intensitas belanja online aku pun membutuhkan layanan pembayaran yang praktis juga tanpa harus pergi ke luar rumah seperti ATM atau mini market hanya sekadar untuk melakukan pembayaran belanja online.

Aktivitas Belanja Online

Untungnya layanan digital banking jaman sekarang sangat praktis, mudah dan membantu sekali selama masa pandemi. Kita cukup membuka layanan mobile banking di hand phone dan melakukan pembayaran online di setiap transaksi belanja yang kita lakukan. Banyak kelebihan digital banking yang membantu aktivitas kita selama pandemi, misalnya:
  • Hemat waktu dan tenaga; Tentu saja kita bisa sangat menghemat waktu dan tenaga dengan layanan digital banking. Kita tidak perlu repot-repot datang ke Bank, supermarket atau pun penyedia jasa perbankan lainnya untuk sekadar melakukan pembayaran.
  • Fleksibel melakukan transaksi perbankan kapan saja; Ini sih salah satu hal yang paling aku suka. Kita tidak terkendala waktu untuk melakukan transaksi pembayaran. Kita bisa melakukan pembayaran 24/7 tanpa kendala waktu, selagi layanan perbankan digital berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada gangguan teknis atau pun gangguan layanan internet. Tentunya kemudahan ini juga sangat bermanfaat jika kita berada dalam situasi yang mendesak dan harus segera melakukan transaksi perbankan.
  • Cocok untuk berbisnis; Buat orang-orang yang sedang menjalani bisnis, tentunya kelancaran dan kemudahan transaksi perbankan sangat dibutuhkan agar tidak mengganggu sistem operasional usahanya. Dengan layanan dan kemudahan digital banking tentunya sangat menunjang para wirausahawan.
  • Pembayaran dapat dilakukan dengan mudah; Semudah kita membukan handphone dan aplikasi mobile banking, kita bisa langsung terhubung dengan akses pembayaran perbankan. Dengan kehadiran digital banking, kita berasa memiliki akses perbankan tak terbatas di dalam genggaman tangan kita. 
  • Aman dan terpercaya; Layanan digital banking yang disediakan oleh lembaga-lembaga keuangan dengan pengawasan lembaga yang berwenang disertai keamanan firewall yang kuat tentu menjaga kita dari aktivitas phising. Yang penting, kita menjaga kerahasiaan akun perbankan kita dari orang lain. 
  • Mendukung gaya hidup digital; Di era pandemi seperti sekarang ini yang lebih menuntut kita menjalani hidup secara digital, tentunya layanan digital banking akan sangat mendukung tuntutan gaya hidup digital tersebut.
  • Tersedia fitur untuk memonitoring keuangan; Kita bisa melakukan monitorng keuangan kapan pun dengan fitur mutasi keuangan yang tersedia di aplikasi mobile banking yang kita miliki. Tentunya dengan fitur tersebut kita bisa lebih baik lagi melakukan perencanaan keuangan kita.

Praktisnya Digital Banking di Masa Pandemi

Praktis sekali bukan beragam kemudahan yang bisa kita dapatkan dari layanan digital banking tersebut? Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Dan semua layanan digital banking tersebut bisa kita dapatkan pada layanan blu by BCA digital. Untuk memiliki rekening blu juga sangat mudah, pendaftarannya bisa dilakukan secara online tanpa perlu harus mendatangi kantor bank. Benar-benar menunjang pengutamaan protokol kesehatan selama pandemi.

Sssstt, selain itu, jika kita menggunakan layanan blu by BCA digital untuk melakukan belanja online di Blibli, kita akan mendapatkan cashback up to 100% di Blibli loh! Kapan lagi kan mendapatkan kemudahan transaksi digital sekaligus cashback belanja!


18 comments

  1. Manfaatkan digital banking dengan baik memang memgasikkan, apalagi buat di masa pandemi ini yang gak perlu ke luar rumah tapi buat memenuhi barang kebutuhan hidup tercukupi

    ReplyDelete
  2. Aku kok Galfok sama penurunan berat badan yg 13kg mbak, uwuwuw keren banget. Btw, dgn adanya digital banking emang mempermudah transaksi apalagi pandemi sekarang ini

    ReplyDelete
  3. Wah asyik dong dapat cashback ampe 100% . Bisa belanja2 tanpa mikir dompet nih. Buka tabungan sekalian belanja. Yeeey

    ReplyDelete
  4. aku udah punya blu juga, mbaa.. dan seneng juga yaa ada promo dan collab sama blibli. bisa manfaatin banyak promo nih

    ReplyDelete
  5. Betul mba, zaman sekarang serba digital ya, begitupun dengan transaksi dan pengaturan keuangan. Jadi makin rajin belanja online aja nih pakai blu, hehe..

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya Mbak setiap masalah ada solusinya. Blu memberikan kabar yang luar biasa dengan hadirnya Blu

    ReplyDelete
  7. Aku pakai blusaving karena ngga ribet mau nabung nggaperlu buka rekening banyak2 hehe. cukup di blu aja mau itu tabungan pendidikan, kesehatan, sampai senang2

    ReplyDelete
  8. aku pakai bluSaving nih kak. Buat nabung beli mesin cuci. hehehe
    enak banget aplikasi blu dari BCA Digital ini

    ReplyDelete
  9. yeaaay aku juga udah pakai blu dan proses buka rekeningnya tuh bener-bener cepet. blu mudahin banget juga buat misahin tabungan.

    ReplyDelete
  10. dengan adanya kolaborasi blu dan blibli jadi makin cakep ya mbak. soalnya kita bisa banyak dapet promo dan cashback.

    ReplyDelete
  11. Hidup di era yang serba canggih ini enak bgt ya, dgan adanya digital banking kita bisa belanja apapun dari rumah tanpa harus sibuk mengantri dib bank untuk mengirim uang. Terlebih di masa pandemi saat ini. semua Serba mudah

    ReplyDelete
  12. digital banking jadi makin seru nih, makin banyak pilihan
    untuk yang udah punya BCA, Blu jadi pilihan yang menarik banget
    apa lagi udah kerja sama dengan BliBli

    ReplyDelete
  13. Layanan digital banking dengan Blu By BCA ini memudahkan transaksi kita ya kak. Semua serba digital. Penasaran sih aku, tapi belum bikin hehe.

    ReplyDelete
  14. Paling seneng deh kalau belanja online gitu, hehe praktis mudah dan cepet. Nah kalau blu by BCA kolaborasi dengan Blibli nambah seneng dong ya, karena pasti akan banyak privilege yang didapat oleh nasabah BCA.

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah aku juga sudah mendownload sekaligus membuka rekening blu ini mbak wulan, blu recomended banget bagi Anak Muda Generasi Milenial mbak.

    ReplyDelete
  16. wah tos kak, aku juga sudah punya blu account
    paling suka sama fitur bluSavingnya

    ReplyDelete
  17. Wah ada fitur blusaving yang keren yaa...tdk ada bea dan praktis. JD pengen buka rekening Blu by BCA digital nih...

    ReplyDelete
  18. Artha Nugraha JonarJuly 27, 2021 at 11:56 PM

    aplikasi blu praktis banget. Yang aku suka, loading aplikasinya cepet banget.

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation