7 TK dengan Fasilitas dan Biaya Termahal untuk si Kecil

Pembelajaran di Taman Kanak-kanak
Sumber Foto: iStockPhoto

Taman Kanak-Kanak atau yang akrab dengan sebutan TK, adalah jenjang pendidikan untuk anak yang berusia 4 hingga 6 tahun. Kini, biaya TK bahkan ada yang lebih mahal dibandingkan biaya kuliah. Namun jangan khawatir, karena pinjaman uang di bank bisa menjadi solusi biaya untuk pendidikan anak saat ini.

Taman Kanak-Kanak yang Bisa Jadi Pertimbangan

Semakin mahal biaya pendidikan untuk si kecil, kualitasnya pun tentu akan semakin tinggi. Berikut sudah kami rangkum beberapa TK dengan biaya termahal yang bisa Anda pilih untuk si kecil.

ACG School Jakarta

TK yang pertama ini beralamat di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. ACG (Academic College Group) merupakan sekolah yang menyediakan pembelajaran akademik kelas global. Kurikulum di ACG yaitu International Baccalaureate (IB) Primary Years Programme.

Biaya yang Anda keluarkan di sekolah ini sudah termasuk untuk berbagai biaya fasilitas yang disediakannya. Bahkan biaya yang Anda keluarkan di awal sudah termasuk biaya pendaftaran, transport dan juga uang sekolah.

Si kecil yang sudah lulus dari ACG, nantinya berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah internasional, yaitu ACG Education yang berada di New Zealand. Untuk biaya pendidikannya sendiri yaitu sekitar Rp115.500.000.

Al Azhar Blok M

TK selanjutnya, yaitu Al Azhar Blok M, adalah sekolah yang mengutamakan pendidikan Islami. Sekolah ini mengajak semua siswa maupun siswinya untuk membiasakan beribadah sejak dini. Artinya TK ini merupakan salah satu sekolah berkualitas dengan konsep Islami yang ada di Indonesia.

Al Azhar adalah sekolah yang juga memupuk kepedulian kepada sesama, bergembira, bersemangat, dan juga keinginan untuk bermain dan belajar agar lebih kreatif dan proaktif.

Biaya sekolah di tempat ini hanya memerlukan uang pangkal sebesar Rp22.000.000. Sedangkan untuk SPP bulanannya Rp1.250.000. Artinya per tahun bisa sekitar Rp60.000.000-an. Anda bisa mengcover biaya-biaya tersebut dengan pinjaman uang di bank.

TK Lazuardi Cordova

Ruang Kelas TK
Sumber Foto: iStockPhoto

Sekolah ini berlokasi di Depok dan di bawah naungan Yayasan Bakhtera Lazuardi Cordova. Konsep pendidikannya menawarkan wawasan global dan juga penerapan kurikulum internasional dari University of Cambridge.

TK yang satu ini menanamkan pemahaman terkait perbedaan dan toleransi. Selain itu juga sudah menerapkan sistem inklusi yang memberikan kesempatan untuk para siswa yang memiliki kebutuhan khusus.

Uang pangkal di TK Lazuardi Cordova yaitu Rp16.000.000, SPP bulanan sebesar Rp1.200.000 dan uang tahunan sebesar Rp825.000. Cek informasi seputar biaya bulanan dan lain-lain langsung di sekolah terkait.

HighScope Indonesia

Ingin menyekolahkan anak di TK berbasis sekolah internasional? HighScope Indonesia bisa menjadi pilihannya. Alamatnya berada di TB Simatupang, Cilandak. TK ini sudah mengadopsi kurikulum Cambridge Internasional dan kurikulum nasional.

Di sini si kecil akan fokus pada pendidikan akademik. Sedangkan kurikulumnya fokus pada perkembangan kemampuan komunikasi, kepemimpinan, karakter siswa dan kreativitas.

Biaya pendaftarannya hanya Rp100.000, biaya deposit Rp1.000.000 dan biaya lainnya yang bisa mencapai Rp31.000.000. Sedangkan untuk biaya SPP bisa Anda langsung cek ke sekolah terkait.

British International School

Sekolah berikutnya ini menawarkan beberapa pilihan TK yang bisa Anda sesuaikan sendiri. TK yang tersedia mulai dari untuk usia 3 hingga 4 tahun, dan ada juga untuk rentang usia 4 hingga 5 tahun.

British International School adalah TK yang menyediakan beberapa pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan usia si kecil. TK yang tersedia mulai dari untuk usia 3 tahunan dan usia 4 hingga 5 tahun.

Biaya untuk yang ingin bersekolah di sini mulai dari Rp40.000.000-an hingga Rp130.000.000-an. Perbedaan harganya tergantung dari jenis TK yang Anda ambil.

TK New Zealand School Jakarta

TK yang satu ini adalah bagian dari program Early Years yang bersamaan dengan jenjang Preschool. TK New Zealand School Jakarta atau NZSJ adalah TK untuk murid yang berusia 4 hingga 6 tahun.

Kurikulum yang digunakan di TK ini pun tergolong berkualitas. TK New Zealand School Jakarta sudah menerapkan pembelajaran berdasarkan Te Whariki, Early Childhood Education curriculum yang sudah diterapkan di Selandia Baru.

Biaya pendidikan di sini mulai dari Rp85.000.000 hingga Rp93.000.000 per tahun. Biaya tersebut belum biaya-biaya lainnya.

JIS (Jakarta International School)

TK yang terakhir ini berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Jakarta International School atau JIS, sudah menerapkan program International Baccalaureate (IB) diploma dan Advanced Placement (AP).

JIS adalah TK mahal yang menyediakan fasilitas lengkap. Di sini tersedia fasilitas seperti studio seni, perpustakaan, ruang musik, laboratorium sains, kolam renang, dan masih banyak fasilitas-fasilitas lainnya.

Biaya yang harus Anda keluarkan mulai dari Rp300.000.000 hingga Rp420.000.000. Harganya berbeda-beda tergantung dari kelompok TK yang Anda pilih. Biaya pendaftarannya sendiri mulai dari Rp22.000.000 hingga Rp54.000.000.

DBS KTA: Solusi Biaya Pendidikan si Kecil

Butuh biaya untuk pendidikan TK si kecil? Kini Anda bisa mengajukan pinjaman di DBS KTA. Produk pinjaman uang di bank berupa kredit tanpa agunan ini memiliki sejumlah keunggulan sebagai berikut:

  • Pinjaman Hingga Ratusan Juta Rupiah

Di sini Anda bisa mendapatkan pencairan pinjaman hingga Rp300.000.000, sehingga cocok untuk biaya pendidikan si kecil di TK berkualitas.

  • Bunga Flat

Produk KTA ini menawarkan bunga flat mulai dari 0,88 persen per bulannya.

  • Cicilan atau Masa Tenor Panjang

Anda bisa memilih tenor atau lama cicilan hingga 36 bulan lamanya. Semakin lama cicilan yang Anda pilih, maka semakin ringan juga pembayarannya.

  • Persyaratan Mudah

Persyaratan pinjaman uang di bank yang satu ini hanya perlu berdomisili di Jabodetabek. Selain itu siapkan juga e-KTP, NPWP, penghasilan minimum Rp5.000.000 dan memiliki kredit di bank lain dengan limit minimum Rp10.000.000.

Pinjaman uang di bank, khususnya di DBS KTA, bisa menjadi solusi biaya pendidikan di TK berkualitas untuk si kecil. Ketahui informasi lebih lanjut mengenai cara pengajuan DBS KTA disini

 

 


8 comments

  1. Ini yang disebutin sekolah-sekolah top, elit, bagusnya Jakarta dan sekitar Jakarta. Biayanya memang gak murah ya sekolah di situ. Banyakan anak-anak yang sekolah di situ berprestasi.

    ReplyDelete
  2. Ya ampunnnnn mba harga sekolahnya bikin aku mundur pelan pelan. Mahal banget ya. Oh ya itu JIS yang pernah viral pelecehan seksual yang waktu itu bukan ya? Ya ampunnn walau pernah viral tetap mahal ya sekolahnya.

    ReplyDelete
  3. Ada harga ada kualitas ya kak, memang demikian kita mengurus pendidikan anak semoga anaknya mendapatkan pendidikan yang layak di masa depan ya

    ReplyDelete
  4. Ya ampun, biaya pendidikan di JIS semahal itu?? Emang sih, semakin mahal biayanya berarti fasilitasnya semakin lengkap. Makanya orang tua banting tulang bekerja supaya bisa menyekolahkan anaknya di sekolah yang paling bagus.

    ReplyDelete
  5. Sekolah TK untuk anak ternyata ada yang mahal-mahal banget ya, apa karena sekolah internasional ya?
    Tapi untunglah sekarang ada DBS KTA untuk solusi biaya pendidikan sekolah si kecil, jadi tidak khawatir saat si kecil mulai masuk TK.

    ReplyDelete
  6. Biaya pendidikan yang tiap tahunnya mengalami kenaikan memang perlu dipersiapkan dari sekarang oleh calon orangtua agar makin mantap ya

    ReplyDelete
  7. Wiih...biayanya bikin melongo. Isi dompetku menjerit ini mah lihat biaya TK yang semahal itu. Tapi kalau kualitasnya sbanding sih, why not gitu lho kalau emang ada anggarannya.

    ReplyDelete
  8. Huooo aku baca ini sambil bengong
    Aku kerja setahun belum tentu bisa sekolahin anak disana, haha
    Tapi wajar lah ya, ada harga ada kualitas

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation