Perjalanan Nyaman dengan KAI

This week is long weekend, the best moment to travel around! My choice is going to Solo and Surabaya!

Sebetulnya perjalanan ini tak terencana, aku mendadak sekali. Aku mencari sarana transportasi mulai dari pesawat, kereta dan bus. Dengan jadwal keberangkatan yang sangat mendadak dan libur panjang harga tiket pesawat melambung tinggi! Dari harga normal di angka 300-an ribu berubah menjadi 1 jutaan! Ah, mahal sekali! Dan sangat menguras kantong tentunya.

Pilihan kedua mencari tiket kereta mulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Semuanya penuh! Tidak ada kursi tersisa. Satu jam kemudian, aku yang kebingungan dengan sarana transportasi apa yang akan membawa berkelana ke Solo, temanku memberi tahu bahwa ada satu kursi tersisa. Kereta jam 08.00 WIB dan jam 01.15 WIB aku masih duduk di Mc Cafe STC dengan layar laptop yang masih menyala.

Aku pun langsung memburu satu kursi yang tersisa dari KAI. Tiket terbeli dan ku langsung berkemas untuk berangkat ke Solo beberapa jam lagi. Akhirnya akomodasi transportasi kereta dari KAI ini yang membawaku berkelana ke Solo! Beruntung sekali masih ada satu kursi tersisa untuk keberangkatan Jakarta - Solo! Dan, senangnya ketika aku menuju kursi 11D di gerbong eksekutif 3, adalah kursi di dekat jendela. Kursi favorit setiap perjalanan, untuk bersandar dan melihat pemandangan di luar jendela.

Tiket kereta Jakarta-Solo aman! Tapi, aku belum juga membeli tiket kereta Solo-Surabaya. Ku cari-cari info tentang tiket kereta ini dan ternyata ada banyak promo pemesanan tiket kereta api dari Blibli! Tak hanya menjual kebutuhan rumah tangga, alat kecantikan dan produk pakai, blibli sekarang pun jual tiket kereta api online.

Bulan April ada banyak sekali libur panjang akhir pekan, 3 minggu berturut-turut! Tanggal 14-16, 22-24, dan 29 April-1 Mei. Jadi mau liburan kemana kamu? Ayo siapkan rencana jalanmu dan pesan tiket keretanya dari Blibli untuk dapat banyak potongan harga! Buat kamu yang suka jalan pasti akan senang banget kan?! Jadi bisa menghemat budget traveling :p




Pemesanan di bulan April ini kamu bisa mendapatkan dua tipe promo! Ada potongan Rp. 25.000 dengan pembayaran menggunanakan aplikasi Sakuku dari BCA. Dengan pembelian minimal Rp. 150.000 dan masukan kode voucher SAKUKU-BCA.

Dan, potongan Rp. 20.000 dengan semua tipe pembayaran yang tersedia. Kamu cukup masukan kode voucher KERETA-APRIL saat akan melakukan pembayaran.

Pengalamanku kali ini benar-benar menyadarkan aku tak boleh miss dengan jadwal bepergian dan harus menyiapkan akomodasi perjalanannya jauh-jauh hari. Kalau tidak, antara aku harus merogoh kocek sangat dalam untuk membeli tiket pesawat atau tidak jadi pergi sama sekali. Huh.

Masih ada dua long weekend di bulan April loh! Harus siap-siap merencanakan mau liburan kemana, sama siapa. Aku sudah punya banyak daftar tempat yang mau ku kunjungi untuk liburan di dua long weekend ke depan, mulai dari Situs Gunung Padang, Palangkaraya, Bogor, dan city trip Semarang. Kalau kamu mau kemana?

Book your ticket now and happy traveling! :)

1 comment

  1. Iyah blibli ada beli tiket kereta online nya. priceza.co.id juga rekom blibli tempat beli tiket online termurah. Review nya bagus2

    ReplyDelete

your comment awaiting moderation